Sunday, June 23, 2013

Friend Chapter 1

"ANNA..... CEPET BANGUN MAU TERLAMBAT GARA-GARA KEDISIPLINAN SEKOLAH KAMU ..., BANGUN ATAU 1... 2...."Kak Sher membangunkanku denga hitungan mautnya "

Yaaaa....., sabar napa masih ja 6 juga kan masuknya jam 7" kataku membela "BANGUN...."teriak kak Sher.
        Ya, Kak Sher, kakak-ku yang selalu membuat aku pengang karena teriakan-nya itu loh... Arghhh...., hari ini semester baru, dimulai. memang sih aku harus bangun pagi dan gak boleh telat, atau gak aku bakal nungguin sampai cengo, karena gak bisa masu ke sekolah ku ini.
        Aku turun. di bawah sudah terlihat Mama, Papa, dan Kak Sher sedang sarapan. Catt belum bangun karena dia masih TK B, jadi masuk sekolah masih jam 8. "Mama..., Papa...," aku mengecup pipi mama dan papa "dan..." aku melirik Kak Sher sinis "nothing" kataku meledek kak Sher. sehari-hariku memang selalu berantem dengan kakak dan adikku, bukan karena apa-apa, aku kesal dengan hitungan maut Kak Sher dan Ke- isengan Catt, yang selalu membuatku gondok.
        Hari ini aku sarapan sereal cookie choco chips. sereal kesukaan-ku. aku langsung menaiki mobil dan berangkat dengan kakak tercintaku, tercinta ? forget about it.di jalan aku diem-dieman sama Kak Sher, ya karena tadi, tapi emang setiap hari aku begini sih.


        Di Sekolah...................
aku memasuki sekolah. absen lalu menuju ke kelasku, VI A. di jalan aku bertemu Vania manusia menyebalkan. "Halo" sapaku karena terpaksa. memang di sekolahku setiap bertemu dengan teman-teman harus menyapa kalo gak, bisa di abisisn aye. "Hi, huuh...., udah yuk pergi aja males ngomong sama orang '4l4y' hahahaha"jawabnya yang karena terpaksa juga "iih..., orang nyapa baik-baik kok malah jawabnya kayak gitu" kataku membuang muka "yuk pergi guys"katanya sambil mengajak geng nya (V Girls) pergi.
       
        Di Kelas......................
"pagi guys" sapaku "morning" jawab Samantha. hari ini hari pertama semester 2 kayaknya kangen banget sama sahabat-sahabatku, n kelas VI A. aku langsung memuaskan diri dengan mengobrol dengan teman-temanku sebelum bel masuk kelas. "guys kangen tau sama kalian !" kata Sharon "iyaaaaa....., dah lama gak ketemu ya"kata Lys.

        Kringggg..........
bel masuk berbunyi, padahal lagi seru serunya ngobrol tuh. Mrs. Jenna langsung memasuki kelas. "good morning students, how are you ?. selamat pagi anak-anak, apa kabar?" sapa Mrs. Jenna "morning, we are fine thank you, and you ?" jawab murrid-murid bersemangat. pelajaran langsung di mulai, pelajaran pertama Bahasa Indonesia berlangsung menyenangkan karena udah lama gak belajar B. indo ya khan ?.

        Kringggg..............
bel istirahat berbunyi. aku langsung pergi ke kitchen, ngantri ngambil makanan bareng sama sahabat-saabatku. menu hari ini "Sirloin Steak,kentang goreng, sayuran, Choclate lava (semacam cake coklat dengan lelehan coklat di atasnya), Blueberry Blush (jus bluberry, dengan potongan buah berry dan jelly berry di atasnya)" yummy. aku langsung mengambil jatah makanan, lalu ke kelas dan makan dengan lahap. selesai makan aku menghabiskan waktu dengan bermain basket.
        pelajaran dimulai lagi. aku menikmati pelajaran dengan enjoy. Kringg............, bel pulang berbunyi aku langsung mengambil tas dan menuju ke ruang tunggu. aku sudah tidak sabar ingin pulang dan menceritakan keseharian ku ke Shelby & Elve, kucingku, kucing ?, aku berbicara dengan kucing?.
        ya, memang banyak orang yang menganggapku aneh karena selalu curhat dengan kucing. padahal aku mempunyai kakak dan adik permpuan, What a crazy me ?^o^.
        "Assalamualaikum, hola... Elve...." kataku menyapa kucingku. "Non Anna kucingnya dari nyariin non terus tau..." kata Mbok Sumi "masa sih ?...." jawabku sedikit meledek "jeeh..., si non bisa aja hahahahaha...."kata Mbok sumi.
        Aku langsung memasuki kamar dan melihat kucingku yang sedang tidur, kayaknya lucu banget ya... ngeliat kucing lagi tidur...., aku langsung menuju meja belajarku dan menaruh tas-ku di meja belajar. aku menuju ke dapur lalu membuka kulkas, udara di dalamnya sangat sejuk. (ya iyalah namanya juga kulkas masa kulkas panas hadeeh). aku mengambil Mocha creamy ice cream dari kulkas, kemarin tanteku baru pulang dari Belgia so... aku di kasih banyak es krim ^o^.
        Di kamar aku belajar sambil ngelus-ngelus Shelby dan makan es krim (jaelah banyak amet). aku belajar matematika yang bagiku susahnyua minta ampun  (kalo gak belajar HAHA), coba bayangin kita udah ngitung setengah mati jawabannya salah kan kurang asem.

        Ting Tong.......
Bel rumahku berbunyi, aku langsung meminta Mbak Titin membuakan pintu rumahku. "Mbak bukain pintu dong... ada tamu tuh...." kataku setengah berteriak "ya.. non..." jawab mbak Titin. setelah pintu dibuka ternyata eh ternyata.... yang datang adalah sang... kakak...... plok plok plok..... (terlalu lebay). biasanya sih Kak Sher memang pulang jam 17.00, truz kalo aku jam 16.30, and kalo Catt jam 11.00. jadi dari tadi itu Catt udah pulang. tapi dia stay terus di kamarnya, biasanya sih tidur siang.
       
        Malam Harinya.....
Mama sudah pulang karena hari ini penjung butik sepi. biasanya Papa pulang malam karena lembur kerja, paling cepet itu pulang jam 10 malam. papa memang maneger di perusahan-nya. sekarang sudah jam 9 malam, seharusnya sih aku tidur tapi kalo lagi males-malesnya jam 10 baru tidur. "kakak......., Catt boleh minjem pulpen gak ?" Catt tiba-tiba masuk ke kamarku, memang dia kalo ada maunya aja sok manis.
        "kak...., Catt pinjem pulpen yang gambar doggy itu dong..., yang dari jepang" pinta Catt "gak ahh....., entar rusak. kamu kan ceroboh....." tolak ku "ahhh... ayolah kak...., kakak cantik deh..." rayu Catt "jeeehhh......, kakak emang cantik kaleee dari dulu..... gak tetep gak boleh!." tolak ku lagi. memang sih Catt suka bangetssss..... sama pulpen itu. dia minta berkali-kali tapi gak aku kasih. "yaaah...., kakak mah gitu...." rengek Catt "emang" sahut ku cuek. akhirnya Catt menyerah dan keluar dari kamarku.
        Keesokan harinya..............
"ANN...." teriakan kak Sher "IYAAAAA....." potongku, habis aku males ngedengerin teriakannya yang cempreng itu. aku langsung bangun dari tempat tidurku yang empuk. aku langsung memasuki kamar mandi sebelum si kakak teriak lagi *arghhhh..... selesai mandi aku langsung menuruni tangga sebelum terlambat.
        "Maaa...., sekali-kali mama kek yang bangunin aku...., mama kan suaranya lembut gak kayak Kak Sherliena Vasya yang suaranya cempreng itu...." pintaku sekalian ngeledek Kak Sher "mama kan sibuk sayang...., mama minta Kak Sher senganja karna' memang suara dia cempreng dan kamu susah di bangunin..., jadi kalau mama yang bangunin kamu gak bakal bangun..." jawab mama dengan lembut "tapi maaa...., sekaliiiiii aja. please " pintaku lagi "iya-iya...., besok ya. tapi kamu janji bakal bangun " jawab mama lagi.
        di mobil......
"papa..., mang ujang emang kemana sih?. dari kemaren kok papa mulu yang ngaterin aku sama Anna" tanya Kak Sher, yang sedari tadi diem aja "pulang kampung sayang....." jawab papa "lagian emang kenapa sih masalah gitu buat kakak ?" sahutku yang tiba-tiba ikutan "gak apa-apa tuh. lagian kamu juga ngapain ikut campur aja. orang lagi ngobrol sama papa.... kayak es campur aja" jawab kak Sher tak mau kalah "es campur?, makanan kalii..... oh iya kali ya aku kayak es campur, es campur kan manis, berarti aku manis dong" kataku "makanan...? minuman kaleeee...., aduh kamu TK-nya gak lulus kali ya. masa gak bisa bedain mana minuman dan mana makanan" kata kak Sher lagi "enak aja kakak tuhhh.... yang TK-nya gak lulus masa manusia yang cantik ini di bilang es campur" kataku ke-pede-an sambil menunjuk mukaku sendiri. setelah kami berdebat beberapa lama yang akhirnya di lerai oleh papa. sampailah aku di sekolah.
        Di sekolah..........
aku absen lalu menuju kelasku. Di kelas......... "mornning guys....., hari ini menu makanan kita apa yaaa....." sapaku "morning, ih kok tiba-tiba nanyain makanan sih..." balas Samantha "tauu..... nih kok, jadi tiba-tiba nanyain makan apa. huhh.... dasar rakus" sahut Mona "biarin dong, kan makanan di sekolah kita selalu enak. jadi aku pasti menanti-nanti kan nya" kataku membela "iya juga ya...." kata Samantha. hari ini yang dateng baru beberapa orang. yaa... kalo sahabat sih Mona sama Samantha doang.
        Kringggggggg.........
Bel berbunyi setelah beberapa murid datang termasuk sahabatku yang lain. Mrs. Olivia memasuki kelasku. kami memulai pelajaran bahasa perancis. yaa... memang di sekolahku ada beberapa bahasa yang digunakan seperti... bahasa Inggris (itu mah udah pasti kaliiii), bahasa perancis, bahasa jerman, bahasa Indonesia (yang ini juga udah pasti, warga negara Indonesia kan harus bisa bahasa Indonesia. setelah pelajaran berlangsung beberapa lama (ya sekitar 5 menit-an lah. tunggu, emang itu lama ya ?) barulah The Queen Of Late datang. ya.... siapa lagi kalo bukan Lys. memang namanya aja "The Queen Of Late" pasti dia tukang telat.

        "Ms. Qiara!. Lys memang selalu ketahuan saat masuk melalui jendela kelas oleh Mrs. Olivia. "mm....ma..maaf Mrs. Olivia, saya tak akan mengulanginya lagi" Jawab Lys gelagapan. memang sih Mrs. Olivia terkenal agak galak, tapi bagiku tidak ya... mungkin karena aku menukai pelajaran dan bahasa Perancis dan nilai ku bagus-bagus *aminnn... "maaf- maaf !, kau sudah melakukan itu berkali-kali Ms.Qiara !, kau yakin tak akan mengulanginya lagi ?!" teriakan Mrs. Olivia terdengar lagi "saya yakin Mrs. Olivia, tapi ini semua bukan salah saya kalau mereka tidak menyakiti saya, pasti saya sudah datang dari tadi pagi " jawab Lys sedikit menunduk "siapa mereka ?" tanya Mrs. Olivia terheran-heran "ah... mmm... tt.. tidak... bukan siapa-siapa" jawab Lys gelagapan lagi. apa mungkin preman yang menyakiti Lys tapi itu tidak mungkin Lys kan jago Taekwondo meskipun dia kurus tendangan nya bisa mematikan *wkwkwklebayamatya. "baiklah, kali ini saya maafkan. tapi jika kamu mengulanginya lagi saya tidak segan-segan menghukum kamu !" kata Mrs. Olivia memaafkan Lys "sekarang duduk !" sahut Mrs. Olivia lagi " baik Mrs. !"
        Kringggg.............
bel berbunyi setelah peljaran bahasa Perancis dan IPA usai. aku pergi ke kitchen dengan Sharon, Als, dan Mona. Samantha and her friend (Lys) lagi ngerjain tugas IPA yang belum selesai, mereka memang "Scienceaters" sebutan bagi pembenci IPA di sekolah ku. aku agak sedikit berlari menuju kitchen yang ramai akan murid-murid yang sedang mengantri mengambil makanan. menu makan hari ini adalah.........: Fusili Cheese ball, sayuran, Pudding Orange (puding jeruk, dengan susu dan madu di dalamnya), Fresh Rush (campuran beberapa buah dengan Cream kocok di atasnya). hmmmm...... yummy..... ^3^. aku memakannya dengan lahap di kelas.

        "liat deh guys itu ada apaan sih ?" tanyaku kepada my bestfriend "gak tau deh ?, coba aja liat " sahut Als malas (mungkin karena ke-kenyang-an) "eh iya coba yuk liat penasaran gue" kata Lys tiba-tiba "yukk...". "guys lihat deh ayahku baru pulang dari Milan, dan dia bawain aku sweater rajut ini keren kan..... ini murah loh cuma $120 tapi kalo di Indonesia harganya bisa 1.200.000,- an kalian pasti gak sanggub buat beli ini ya kan guys" kata Vania memamerkan sweater rajut nya "ooh iya apalagi Anna dan teman-temannya yang kampungan+4l4y itu ngeliat bisa nganga kali ya....." kata Vexa menyindir ku "eh.. lo gak usah ngehina kita deh kayak lo gak kamseupay aja.... lo pikir di sini yang kaya cuma lo doang apa ?!" marah Lys "memang !, di sini yang kaya di antara kalian semua cuma kita ya kan girls ?" kata Vania membela dirinya dan gengnya "ooh iya kali ya kaya monyet hahhahahahaha...." ejek Mona "enak aja kamu tuh yang kayak monyet..., kita secantik ini di bilang monyet " bela Vanessa yang sedari tadi diam saja, Vanessa memang paling pendiam tapi dialah yang paling cantik di antara Vania dan Vexa, makanya klao urusan kecantikan nya di hina bisa ngamuk dia.
       
        "udah deh kalian kalo mau ribut jangan di sini di lapangan sana!" lerai Calli petugas ke- amanan di kelas VI A "enak aja gak bisa gitu dong dia yang mulai duluan!, lagi kamu siapa berhak ngatur-ngatur kita kamu merasa lebih cantik, dan kaya dari pada kita ?!"  bela Vania "dengar ya kalian memang cantik !, tapi bukan cantik dari dalam hati !. you just have an Outer beauty but you don't have Inner Beauty.  that's why everybody call you trouble maker, cause you are trouble maker !" marah Samantha "eh jangan sok inggris deh..., kayak jago aja !" kata Vexa "kalian bisa stop gak sih !, kalau mau bersaing pakai prestasi dong jangan bacod nya aja yang handal !" lerai Calli lagi, kali ini di bantu oleh Joshe "Calli, kita gak berantem kia cuma mau membela diri kita karena kita benar!, jadi tolong kasih waktu sebentar " jawab ku "alah... bahasa nya sok dewasa banget sih !" ledek Vexa lagi "memang kenapa kalau bahasa Anna dewasa masalah gitu buat L!" kata Lys "mmmmm..." kata Vania gelagapan "apa...., gak bisa jawab kan ?!. udah deh kalo gak bisa adu bacod gak usah gaya !" kata Mona "udah yuk cabut guys  daripada ngomong sama orang cemen+cupu mending kita pergi dari sini " kata Lys "yaudah sana pergi kita juga males kali ngomong sama orang jelek " kata Vanessa. 
        Kringgggg.............

bel masuk berbunyi. semua murid memasuki kelas, pelajaran Computer dimulai. hingga waktu habis dan Mr. Jame memasuki kelas dia adlah guru PKN, guru yang terkenal sangat Kocak dan pastinya suka ngelawak. setelah peljaran usai bel pulang berbunyi, aku langsung menuju ke ruang tunggu menunggu sopirku menjemput.

No comments:

Post a Comment